Spesifikasi Bahan Baju Badut

Bahan Baju Badut

Badut087822489260.blogspot.com - Kostum badut merupakan paduan seni antara menggambar (pola) dan pembentukan (forming) yang kemudian diaplikasikan pada seseorang dengan bentuk kostum badut. Seorang yang memakai baju badut dituntut untuk dapat memerankan karakter dari baju badut yang ia kenakan. Kualitas kostum badut tentunya sangat mempengaruhi sekali mulai dari pembentukan (forming) kerapihan dalam jahitan juga bahan yang digunakan, mengingat saat ini mulai menjamurnya para penjual kostum badut. Kali ini info kostum badut ingin mengulas tentang material/bahan yang akan digunakan untuk pembuatan kostum badut. Baju badut bandung selalu mengutamakan kualitas dari suatu produk. Baju badut bandung menggunakan bahan kostum badut yang berkualitas dan nyaman dipakai ... halus dan tidak gerah.

Bahan Baju Badut bandung adalah bahan import dengan kualitas no. 1 sangat fleksibel dan tidak berat ketika dipakai. Karena banyaknya pertanyaan customer tentang bahan dari kostum badut bandung maka pada artikel kali ini info kostum badut akan membahas secara detail.

Bahan Baju Badut



1. SPON

spon adalah bahan busa yang digunakan untuk pembentukan baju badut bandung (forming) bahan ini tentunya sangat enteng dan tidak berat saat digunakan oleh user (pemaakai) pada bagian kepala (topeng) pun kami menggunakan bahan dengan jenis ini, dulu untuk bagian kepala pernah menggunakan bahan dari fiber glass namun sayang disamping biayanya lebih mahal bahan fiber glass terlalu berat saat digunakan oleh user.

2. PELBOA

Pelboa adalah bahan yang sangat lembut seperti bahan boneka yang sering anda temukan di mall. Sengaja bahan kostum badut bandung memilih bahan import ini agar user merasa nyaman dan tidak kepanasan atau gerah. Untuk bahan pelboa ini tersedia dengan berbagai warna (colorfull) tentunya pemakaian warna akan disesuaikan dengan pesanan customer

3. Digital Printing

Digital Printing adalah bahan katun special untuk print (cetak) kostum badut bandung menggunakan bahan tersebut untuk beberapa design yang mencantumkan logo atau alur tertentu yang tidak bisa dkerjakan oleh tangan. Tentunya dengan menggunakan digital printing bentuk dari suatu logo/alur/symbol tertentu akan lebih sempurna karena akan lebih mirip dengan aslinya. Biasanya bahan ini sering kami gunakan untuk pembuatan baju badut maskot yang nota bene menggunakan logo/lambang dari suatu perusahaan untuk produknya sendiri.

4. Bordel

Spesifikasi Bahan Baju Badut
bandung yang terakhir adalah Bordel. Bordel ini digunakan untuk menyempurnakan beberapa bagian komponen badut seperti mata, hidung atau pun alis. Tentunya akan sangat bervariasi disesuaikan dengan gambar badut yang di inginkan, terkadang untuk beberapa tulisan kami menggunakan bordel juga atas permintaan beberapa customer.

Nah inilah beberapa Spesifikasi Bahan Baju Badut yang biasa kami gunakan mudah-mudahan artikel ini mampu menjawab pertanyaan beberapa customer yang penasaaran ingin tahu tentang bahan/material dari kostum badut bandung. Tentunya bahan baju badut bandung tidak hanya 4 item seperti yang disebutkan diatas ... itu hanya bahan baku dasar sebagai bahan inti dari pembuatan kostum badut bandung. Sebenarnya masih banyak bahan lainnya lagi namun sifatnya hanya tambahan saja seperti suatu waktu kami pernah membuat badut maskot bola dengan menggunakan kaca mata, nah kaca mata ini tentunya tidak menggunakan bahan yang disebutkan diatas ... dalam hal ini tentunya dituntut kreativitas dari pembuat badut agar dapat menciptakan kostum badut sesuai dengan permintaan customer.

Sekian dulu informasi tentang Spesifikasi Bahan Baju Badut ... semoga bermanfaat ... amin!
Bahan Baju (kostum) Badut
Bahan kostum (baju) badut karkter